Thursday, November 8, 2012

Lovely Lue Birthday Giveaway (Sarang Burung Walet)



a. Kenapa kamu follow blog ini?
Karena blognya Ci Lulu itu mencakup isi yang lengkap. Ada soal fashion, makeup, kuliner dan juga craft. Bahasa yang dipakai dalam blognya juga mudah dipahami karena make bahasa Indonesia hehe. Aku juga suka fashion & craft makanya follow blognya Ci Lulu. Sering stalking juga kok Ci, tapi saya silent admirer :p

b. Kenapa kamu memilih hadiah ini?
Karena sarang burung walet memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaanya. Mau saya pakai sendiri sebagai obat kesehatan dan bisa untuk kecantikan juga.

c. Menulis artikel tentang manfaat sarang walet bagi kesehatan dan kecantikan :

Jika dengar kata ludah mungkin ada sebagian orang yang merasa jijik. Beberapa negara seperti Singapura, Hong Kong dan RRC meludah dilarang keras oleh hukum. Tapi toh di negara dengan penerapan hukum sekeras Singapura sekalipun, tetap ada satu mahluk yang tak dilarang meludah, bahkan justru dianjurkan karena bisa meningkatkan devisa negara.
Mahluk yang ludahnya begitu berharga itu tak lain dan tak bukan adalah burung walet. Dengan air liurnya yang kental burung walet membuat sarangnya. Air liur yang kental itu akan mengering saat terkena udara. Dewasa ini di dunia dikenal 2 jenis sarang burung walet yakni sarang burung walet yang dipanen di gua-gua di pegunungan, serta sarang burung walet yang dipanen di atap rumah-rumah tua yang lebih popular sebagai sarang burung walet rumahan. Burung walet yang membuat sarangnya di atap rumah tua biasanya telah dibudidayakan oleh keluarga atau perusahaan yang menjalankan bisnis seperti ini sejak lama. Karena sifatnya yang alami dan langka (Banyak pemanen sarang burung walet yang menemui ajalnya setiap tahun saat memanen di gua) harga jual sarang burung walet gua jauh lebih mahal dibandingkan sarang walet rumahan. Di pasaran juga dikenal istilah sarang burung walet bersih dan kotor. Yang bersih adalah sarang burung walet yang sudah dicuci dan dibersihkan serta siap untuk dimasak.

Sarang burung walet umumnya mudah didapatkan di pasar atau toko obat di pecinan. Biasanya dijual dalam kemasan atau kiloan. Di restoran sarang burung walet biasanya disajikan dalam bentuk sup atau manisan sebagai makanan penutup. 

Sarang walet berkhasiat sebagai obat untuk kesehatan yang biasanya dikonsumsi dengan cara dicampur dengan obat atau makanan. Sarang walet kebanyakan dipercayai memiliki khasiat dan obat oleh mayoritas masyarakat Cina baik didalam maupun luar negri.

Sarang walet dimanfaatkan untuk memperkuat kerja organ-organ tubuh terutama paru-paru, meningkatkan daya kerja syaraf, memperbaiki pencernaan, mengobati muntah darah, sakit batuk, kanker, menjaga vitalitas, meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbarui sel-sel tubuh yang rusak,dan juga dapat mencegah terinfeksinya virus HIV / AIDS.

Click here for more info about this giveaway


2 comments:

  1. Hi Sausan, thanks for the comment on my blog! I just followed you..hope you follow back! was wondering if you can also Like my FB page? :D www.facebook.com/leftbanked

    ReplyDelete